Senin, 01 April 2013


Untukmu jiwa baik yang menyiksa diri sendiri dg mencemburui masa lalu kekasihmu,
dengarlah ini!

Tidak mungkin orang hidup tanpa mencintai. maka akan sulit bagimu menemukan orang yang belum pernah mencintai sebelum ia jatuh hati dan mencintaimu.

Apakah engkau tak pernah mencintai sebelum engkau mencintainya?

Jika engkau demikian mencemburui masa lalunya, cobalah untuk senantiasa terbuka mengenai yang kau lakukan dulu untuk cintamu di masa lalu.

Cobalah menceritakan kepadanya tentang rayuan-rayuan dan hadiah-hadiah cinta yang kau berikan untuk mereka yang kau cintai dulu
cobalah dengan perhatikan apakah masa lalumu demikian bersih sehingga kekasihmu tak akan mencemburui masa lalumu?

Apakah engkau sudah sepenuhnya berlaku semesra dirimu di masa lalu, apakah engkau mengutamakannya seperti yang kau lakukan pada orang lain, dan apakah engkau sudah sepenuhnya berhenti berjanji untuk setia hanya kepada satu cinta, seperti yang dulu kau janjikan kepada cinta-cinta di masa lalumu?

Sudahlah!
Cemburu itu baik, karena itu tanda kau ingin memilikinya sepenuhnya, termasuk menuntut kesucian masa lalunya hanya untukmu.

Tapi janganlah kau jadikan rasa cemburumu sebagai penyiksa hatinya.

Apakah engkau tak merasa kasihan kepadanya yang sekarang bersedih menyesali yang dilakukannya dengan tulus di masa lalu, yang saat itu sama sekali tak tahu bahwa dia akan mencintaimu hari ini?

Janganlah jadikan cintamu sebagai hakmu untuk menyiksanya.

Jika engkau mencintainya engkau akan juga menerima masa lalunya, sebagaimana engkau tak akan berbahagia jika engkau tak berdamai dengan masa lalumu.

Hiduplah sepenuhnya hari ini. Cintailah dia sepenuhnya. Hiduplah dengan sebaik-baiknya pengabdian satu sama lain.


Penulis : Nurul Istiqomah
Posted by Unknown On 18.03 No comments

0 komentar :

Posting Komentar

Facebook

    Jumlah Pengunjung

    Text